Sholawat Nabi Sebagai Katalisator Setiap Pengharapan  

oleh UBASAPE

Dalam satu hadits dinyatakan bahwa tidaklah sampai ke kehadirat Allah SWT do'a seorang hamba ketika tidak didahului dengan puji-pujian kepada Allah SWT dan di ikuti oleh bersholawat atas Nabi Muhammad SAW. 

Karena tujuan utama hidup ini hanya dalam rangka mencapai Cinta dan RidhoNYA, maka harusnya dalam setiap melakukan sesuatu, maka menjadi sangat penting bagi setiap muslim untuk mendahuluinya dengan dua kalimah besar, "Alhamdulillahirabbil-alamin" dan "Allahumma Shalli Alaa Muhammad". 
Dua kalimah besar ini, oleh kebanyakan hamba hanya melazimkannya ketika melakukan do'a ketika selesai melaksanakan sholat 5 kali sehari-semalam dan atau ketika sedang berlangsung do'a bersama pada acara-acara formal tertentu. 

Tetapi akhir-akhir ini kupahami bahwa kedua kalimah besar ini harus selalu menyertaiku ketika akan melaksanakan kegiatan apapun, dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun hingga aku begitu yakin dan merasakan bahwa ketika itu Allah SWT senantiasa tersenyum kepadaku, begitu pula dengan para malaikat beserta seluruh isi alam semesta yang dengan nuansa penuh kesenangan memohonkan keselamatan dan kebahagiaan untukku dunia-akhirat..,

Astagfirullahal-adhim..., Allahumma Shalli Alaa Muhammad, Ihdinasshiraathal Mustaqiim.., Amin..   

This entry was posted on Selasa, Januari 19, 2010 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar